DUTA VAKSIN : Duta Iwsata Tuban menjadi Duta Vaksin dalam Vaksinasi di Polres Tuban


IAINUonline – Sebagian masyarakat masih enggan dan tidak mau mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar.

Untuk menarik minat masyarakat datang ke lokasi vaksinasi dan ikut divaksin, Polres Tuban punya ide kreatif. Yakni  melibatkan tokoh agama dan Duta Wisata Kabupaten Tuban sebagai Duta Vaksinasi.

Hasilnya, ribuan masyarakat antusias berdatangan ke mapolres sejak pagi. Kali ini lebih dari 2.000 dosis vaksin disiapkan untuk melayani masyarakat yang datang ke Polres Tuban, Sabtu (24/07/2021).

Tokoh agama serta Duta Wisata Tuban Cung dan Nduk Tuban sebagai duta vaksin  memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain melayani vaksin dosis pertama, Polres Tuban juga menerima masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua sesuai jadwal yang tercantum pada kartu vaksin.

“Hari ini kita siapkan ribuan dosis vaksin, selain dosis pertama kita juga melayani dosis kedua. Namun untuk dosis kedua ini kita prioritaskan kepada masyarakat yang kemarin mengikuti vaksinasi dosis pertama di GOR Tuban,’’ ujar Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., saat berada di lokasi.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan vaksin di Polres Tuban akan terus dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi oleh pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity, jika dosis vaksin kita habis kita akan mengajukan lagi,” imbuh orang kedua di Polres Tuban itu.

Joanita Dwi Susanti (34) salah satu warga Tuban yang mengikuti kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa proses vaksinasi yang diadakan polres Tuban cukup cepat tanpa harus mengantri lama.

“Prosesnya cepat, walaupun tadi saya berangkatnya agak kesiangan tapi cepat bisa dilayani, semoga vaksin yang diadakan polres Tuban ini bisa menjadikan kita semua sehat dan terbebas dari Covid-19,” kata Joanita

Hal yang sama disampaikan Intan Viona Sari (20), perempuan asal Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban mengatakan bahwa  tidak terlalu lama menunggu antrian.

“Pelayanannya itu cepat, tadi saya antri pukul setengah tujuh terus masuk saya dapat antrian 439 setengah delapan sudah dilayani, antriannya bagus tertata rapi,” tutur Viona.

Sedang Bambang (49) warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban berharap kegiatan vaksinasi oleh Polres Tuban bisa dilaksanakan setiap hari.

“Bagus sih, walapun banyak yang datang, saya dapat antrian hampir nomor seribu walaupun ada antrian tapi jalan terus, pelaksanaan vaksinasinya bagus antriannya tidak bergerombol, harapan saya vaksinasi di Polres Tuban ini untuk tetap dilanjutkan,” ucapnya.(*)

Penulis/editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.