MANAJEMEN DAKWAH

S1-MANAJEMEN DAKWAH

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dalam pengkajian ilmu Manajemen Dakwah dan berwawasan religius social-entrepreneur,  berkarakter Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan Manajemen Dakwah dengan dasar ilmu keislaman dan multidisipliner, serta menanamkan nilai-nilai social-enterpreneurship, dan karakter Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian di bidang Manajemen Dakwah untuk mengembangkan keilmuan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Mengembangkan akses pengabdian kepada masyarakat di bidang Manajemen Dakwah berbasis ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.
  4. Membangun kerjasama tingkat nasional dan internasional di bidang Manajemen Dakwah untuk membangun generasi yang berwawasan religius social-entrepreneur.
Kompetensi Program Studi

Pengelola Lembaga Dakwah

Deskripsi: Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas pengelolaan kegiatan dakwah dalam kehidupan sosial keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian. Yaitu seseorang yang memiliki pengalaman, pengetahuan, serta ketrampilan untuk dapat memimpin, mengelola, mengendalikan, mengatur dan mengembangkan Lembaga Dakwah yaitu: Lembaga KBIH Haji-Umroh, Lembaga Zakat, Infak dan Shadaqoh (ZIS), Pesantren, Panti Asuhan, Lembaga Perjalanan Wisata Agama dan Lembaga Dakwah lainnya demi mencapai tujuan Lembaga tersebut.

?Asisten Peneliti Sosial Keagamaan

Deskripsi: Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidangnya serta mampu melaksanakan tugas penelitian sosial keagamaan sebagai bagian dari pengembangan dakwah berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian. Yaitu seseorang yang bertugas dan bertanggung jawab embantu pekerjaan penelitian sosial keagamaan dibawah pengawasan staf senior untuk melakukan tugas-tugas yang sudah ditentukan.

Enterpreneur di Bidang Dakwah

Deskripsi: Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidangnya serta mampu menjadi seorang enterpreneur sebagai bagian dari pengembangan dakwah berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian. Yaitu, seseorang yang mampu menerapkan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk mendirikan dan mengelola kegiatan dakwah pada Lembaga Dakwah: Lembaga KBIH Haji-Umroh, Lembaga Zakat, Infak dan Shadaqoh (ZIS), Pesantren, Panti Asuhan, Lembaga Perjalanan Wisata Agama dan Lembaga Dakwah lainnya demi mencapai tujuan Lembaga tersebut untuk mencapai tujuan dakwah.

Pengelola Media Dakwah

Deskripsi: Sarjana sosial yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidangnya serta mampu menjadi pengelola media dakwah sebagai bagian dari pengembangan dakwah berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian. Yaitu, seseorang yang memiliki pengalaman, pengetahuan, serta ketrampilan untuk dapat memimpin, mengelola, mengendalikan, mengatur dan mengembangkan media cetak seperti: majalah, koran, buletin, maupun platform media digital seperti: Website, YouTube, Twitter, Facebook, dll untuk mencapai tujuan dakwah.