PGMI

S1-PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH

Deskripsi

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adalah salah satu Program Studi Terakreditasi di IAINU Tuban yang berdiri pada tahun 2014 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3656 tertanggal 01 Juli  2014. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) terakreditasi BAN-PT dengan No. 216/SK/BAN-PT/Akred/S1/2018 sejak tanggal 9 Januari 2018 sampai dengan 9 Januari 2023. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)  IAINU Tuban menyelenggarakan pendidikan untuk mempersiapkan sarjana pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berwawasan luas, inovatif dan memiliki kemampuan personal serta menanamkan nilai-nilai Social Entrepreneur dan karakter Ahlussunah wal jamaah An-Nahdliyah.

Visi

Menjadi program studi unggul dalam Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi yang mampu mempersiapkan Sarjana Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) berwawasan Religius Social Entrepreneur dan berkarakter Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk mempersiapkan sarjana pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berwawasan luas, inovatif dan memiliki kemampuan personal serta menanamkan nilai-nilai Social Entrepreneur dan karakter Ahlussunah wal jamaah An-Nahdliyah.
  2. Mengembangkan penelitian dalam bidang pendidikan dasar secara ilmiah dan sistematis.
  3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dasar untuk kepentingan agama dan masyarakat berbasis ajaran Ahlussunah wal jamaah An-Nahdliyah.
  4. Mengembangkan kerjasama tingkat nasional dan internasional dalam bidang pendidikan dasar dalam mempersiapkan lulusan yang berwawasan  Religius Social Entrepreneur.
Kompetensi Program Studi

Pendidik

Pendidik pada satuan Pendidikan Dasar yang unggul, kompetitif serta berjiwa Religius Social Entrepreneur dan berkarakter Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah

Edupreneur

Lulusan yang mampu menerapkan ilmu entrepreneur dalam pendidikan berciri khas Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah bagi pengembang pendidikan dasar.

Pengelola Lembaga

Lulusan yang berkompeten, unggul dan berkepribadian baik berciri khas Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah dalam mengembangkan lembaga pendidikan dasar yang unggul.