MEGAH : Gedung Rektorat IAINU Tuban


IAINUonline – Semakin berkembangnya waktu, dan sejalan dengan pembenahan fisik yang dilakukan di lingkungan kampus, serta pembenahan manajemen, membuat kepercayaan masyarakat pada Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban makin baik.

Terbukti, minat masyarakat untuk mencari ilmu di kampus di Jalan Manunggal ini semakin besar. Untuk tahun akademik 2021-2022 ini banyak mahasiswa yang mendaftar. Para mahasiswa ini mendaftar di beberapa fakultas yang ada.

Menurut Humas IAINU Tuban Dina Hafni, pendaftaran mahasiswa baru di IAINU Tuban dibagi dalam dua gelombang. Mulai Januari sampai Agustus. Gelombang pertama pendaftaran dimulai pada 2 Januari sampai 6 Juni 2021.

Pada gelombang pertama, sebanyak 157 calon mahasiswa baru yang mendaftar. Dari jumlah itu, sebanyak 139 calon mahasiswa baru yang sudah daftar ulang.

‘’Bagi yang belum, masih ada gelombang kedua,’’ ujar Dina.

Pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua dimulai pada 7 Juni sampai 22 Agustus 2021 nanti. Untuk sementara sudah 64 orang calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang kedua ini. Sedangkan daftar ulang untuk mahasiswa baru gelombang kedua dimulai setelah pendaftaran ditutup.

Ada empat fakultas pilihan dengan berbagai program studi yang bisa diambil mahasiswa. Misalnya fakultas tarbiyah dengan program studi pendidikan agama islam (PAI), pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) dan pendidikan islam anak usia dini (PIAUD).

Kemudian fakultas dakwah dengan program studi manajemen dakwah, fakultas syariah dengan program studi hukum keluarga (ahwal syakhsiyah) serta fakultas ekonomi dan bisnis islam dengan program studi perbankan syariah.

Kuliah di IAINU, lanjut Dina, banyak disediakan fasilitas. Misalnya, untuk mahasiswa yang dari luar kota ada pondok pesantren di lingkungan kampus. Sehingga, tidak perlu kos dengan masih ada tambahan mengaji.

Kemudian juga ada berbagai program beasiswa serta banyak fasilitas penunjang seperti perpustakaan yang modern dan fasilitas kampus lainnya yang mendukung aktifitas mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang aktif, bisa mengikui banyak kegiatan di unit kegiatan mahasiswa (UKM). Misalnya seni atau teater, pencak silat, pecinta alam, lembaga pers mahasiswa (LPM) dan lain sebagainya.

‘’Kita tidak membatasi gerak dan kreatifitas mahasiswa, justru kita fasilitasi,’’ katanya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

One thought on “IAINU Tuban Makin Diminati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.