SEMARAK : Masjid Darul Ilmi di IAINU Tuban Semarak dengan Berbagai Kegiatan


IAINUonline – Ada banyak pilihan ngabuburit atau menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Datang ke majelis ilmu atau mengaji adalah salah satu ngabuburit cerdas dan berpahala tentunya.

Takmir masjid Darul Ilmi di kompleks kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menyuguhkan kajian kitab untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Di masjid ini, setiap sore menjelang buka puasa digelar ngaji kitab mulai pukul 16.30 WIB. Dua kitab akan dibeber setiap hari secara bergantian.

Pertama adalah kitab Kafa Bilmauti Wa’idzo yang akan disampaikan oleh ustadz Yudi Arianto. Sedang yang kedua kitab Assullam yang dibawakan oleh Drs.Imam Supriyadi M.ThI yang juga ketua takmir masjid dan Wakil Rektor I di IAINU.

Karena itu, ngabuburit di masjid Darul Ilmi layak menjadi pilihan selama bulan Ramadan ini. Para jamaah tak perlu repot-repot mencari makanan atau minuman berbuka puasa. Sebab, takmir masjid sudah menyediakan takjil untuk berbuka puasa setiap hari.

Takmir masjid  Darul Ilmi memang sengaja membuat ibadah Ramadan lebih semarak di masjid ini. Sebab, banyak kegiatan keagamaan yang digelar.

Selain salat jamaat setiap hari, setiap usai salat Zuhur dan Tawarih ada kultum atau kajian singkat. Kemudian jamaah salat Tarawih serta tadarus Alquran setiap malam.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.