INDAH : Pesona Bukit Glodakan di Ketrek, Tuban


IAINUonline – Bukit Paralayang Glodakan ada di di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Tempat ini diresmikan Bupati Tuban waktu itu, Fatkhul Huda pada 25 November 2017.  Bukit menawarkan keindahan alam berupa bukit yang sangat hijau di musim hujan, sunset dan sunrise yang dapat dilihat dengan jelas.

Tempat ini sangat indah dipadu dengan kesejukan udara di pagi hari. Pepohonan yang hijau, bebatuan alam yang sangat menarik bagi wisatawan untuk datang ke sini. Keindahan yang ada di bawah bukit sangat memukau.

Selain keindahan alamnya, tempat ini pernah menjadi lokasi perhelatan Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang di pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 silam. Lokasi di ketinggian 128 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Sampai saat ini, srea perbukitan milik Perhutani, KPH Tuban tersebut menjadi lokasi untuk latihan paralayang. Perbukitan kapur ini sengaja dipergunakan karena dinyatakan cukup syarat sebagai zona olahraga terbang paralayang.

Tak hanya itu, Bukit Glodakan juga biasanya juga ditempati kemah para siswa maupun para pendatang karena di sini juga tersedia fasilitas lampu tenaga surya sebanyak dua unit. Lampu penerangan ini membantu yang sedang kemah karena tidak perlu mengeluarkan membawa alat  penerangan lagi. (*)

 

Penulis : Achmad Rofi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *