TAMBAH ILMU : Mahasiswa Prodi PDMI Fakul Tas Tarbiyah IAINU Tuban saat Magang


IAINUonline – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menjadi magang di SD The Naff A Creative and Fun School  di Sidoarjo Jawa Timur. Para mahasiswa selama sehari penuh mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Program magang ini bertujuan untuk mendapatakan pengetahuan serta pengalaman dalam dunia pembelajaran dan pengelolaan lembaga pendidikan. The Naff A Creative and Fun School merupakan lembaga pendidikan yang  menciptakan pembelajaran dengan kreatif dan menyenangkan.

‘’Magang ini dikhususkan untuk mahasiswa program studi PGMI semester 4 dan 6,’’ ujar Kaprodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAINU Tuban Nurhaningtyas Agustin, M.Pd.

Menurutn Haning, magang  bertujuan untuk meningkakan pengetahuan mahasiswa bagaimana mengelola lembaga pendidikan yang memiliki daya saing di tingkat lokal, nasional dan internasional dengan memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri mahasiswa.

Kegiatan magang ini terdiri dari beberapa sesi,  di antaranya adalah opening, A glance a about the naff concept, practikcal sessions, lonch and praying, simulation, FGD, and closing.

Selain itu mahasiswa juga belajar bagaimana menciptakan pembelajaran yang dapat memenuhi tantangan abad 21 dengan 4 kemampuan.

Yakni kemampuan kolaboratif, kemampuan komunikasi, kemampuan befikir kritis dan kemampuan berfikir kreatif.

‘’Untuk mendukung kemampuan tersebut mahasiswa juga dibekali wawasan tentang beberapa pendekatan dalam pembelajaran dan praktik langsung dengan  pembelajaran  Brainstroming, PjB, Drilling dan evaluarte,’’ katanya.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.