Dokumentasi Pendampingan KK di Cendoro


IAINUonline – Dampak dari adanya Covid-19 sangat meresahkan masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang kesulitan karena arus proses pembelajaran yang di arahkan serba online. Tidak hanya peserta didik yang terkana dampak akan hal ini, namun orang tua pun demikian. Para orang tua yang kurang paham tentang IT juga ikut kebingungan dalam menyikapi hal ini.

Selama pembelajaran daring, anak-anak kurang maksimal dalam menerima materi dari bapak/ibu guru. Oleh sebab itu dari temen-temen KKN TEMATIK IAINU TUBAN yang beranggotakan (Siti Nurjanah, Muhammad Muhyiddin Ma’ruf, Sindi Safitriani, Faidah Naely Sukmawati dan Riya Ainur Riza), berinisiatif kolaborasi dengan pemuda RW.01 untuk melaksanakan program pendampingan pembelajaran pada siswa siswi yang berada di sekitar lingkungan RW.01 tepatnya di Musholla Nurul Anwar desa Cendoro. Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi tambahan pada anak-anak tentang materi pembelajaran yang di dapat secara daring.

Dengan adanya kegiatan BIMBEL atau edukasi tambahan ini, anak-anak masih bisa mendapatkan materi pembelajaran secara utuh, meskipun tanpa didampingi oleh bapak/ibu guru. Kegiatan ini kami lakukan tidak lain bukan untuk menyelamatkan pendidikan di masa pandemi covid-19 lantas  kalau bukan kita siapa lagi.

Dengan demikian kami berharap adanya kegiatan ini adik-adik tidak ketinggalan dengan materi pebelajran yang telah diterima pdawaktu pembelajran daring. Karena memang tidaklah mudah peserta didik dalam megikuti pembelajaran yang di laksanakan secara daring.

Mulai dari tingkat kejeuhan yang semakin membelenggu siswa dan siswi sampai rasa penat yang sangat membuat stres, dalam  pendampingan ini kami mengemasnya dengan cara yang unik. Hal ini bertujuan supaya mereka bisa merefreshkan diri namun, materi pembelajaran masih bisa tersampaikan secara efektif.

 

Penulis : Siti Nurjanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.