PEMBUKAAN : Pembukaan KKN di DEsa Manjung, Montong Meriah


IAINUonline – Kuliah kerja nyata (KKN) Tematik Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kelompok 3, terdiri dari 15 orang.  Mereka berasal dari  mahasiswa tarbiyah dengan prodi yang berbeda-beda, meliputi prodi PGMI, PAI, dan Piaud.

Kelompok tersebut diketuai oleh M. Fathoni dari prodi PAI dan didampingi oleh Wahyu Lailatin Nur Farikha sebagai wakil ketua dari prodi yang sama. Juga didampingi dua sekertaris dari prodi PGMI, yaitu; Ninik Nur Aini dan Nurul Karomah.

Anggota lain kelompok III yang dari prodi PAI, antara lain: Joko Dirgo Pratama, Muhammad Zaid Abdullah, Siti Qomariyah, Siti Yuli Saroh, Alfa Aini Zubaidah, Aufarotun Nisa, Na’ifah Khoirin Nisa’, dan Layyina Tussifa, anggota lain di kelompok III yang dari prodi PGMI ada Achmad Falih, dan terakhir dari prodi Piaud ada Ninik Munthofi’ah dan Yulfira Fajarini Agustina.

Kelompok 3 yang bertempat di Desa Manjung, Kecamatan Montong telah melakukan pembukaan pada tanggal 02 September 2022, yang dihadiri oleh Emi Fahrudin SPsi, M.M. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sri Andayani SE Kepala  Desa Manjung, Ketua Dusun Krajan dan Ketua Dusun Sebogo. Selain itu juga hadir segenap perangkat desa yang ada, dan terkhusus peserta KKN IAINU Tuban kelompok 3.

Pembukaan diawali dengan pembacaan maulid dziba’ dan mahalul qiyam untuk menunjukkan eksistensi generasi penerus an-nahdliyin.

FOTO BARENG : Kades dan Perangkat Desa Manjung Foto Bareng dengan Mahasiswa KKN IAINU Tuban

M.Fathoni Ketua Kelompok 3 mengucapkan rasa syukur telah diberikan izin untuk menjalankan pengabdian di Desa Manjung dan memohon arahan juga nasehat apabila terdapat kesalahan yang nantinya atau mungkin dilakukan oleh peserta KKN IAINU Tuban.

Dosen Pembimbing Lapangan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Manjung dalam sambutannya. Karena telah memberikan fasilitas di desa tersebut dan tidak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh peserta KKN di Desa Manjung.

Dalam pembukaan KKN  itu, mampu menggemparkan suasana, karena membuka KKN dengan potong pita dan potong tumpeng. Peserta KKN di Desa Manjung ini juga mengeluarkan gong sebagai acara pembuka, yang dipimpin oleh Kades Sri Andayani SE.

Kok ono wae idene, iki salah sijine kreativitas KKN terbaru sing pernah ono ning deso kene, dadi gongku ora sio-sio”(Kok bisa saja idenya, inilah salah satu kreativitas peserta KKN di desa ini , jadi gong yang saya miliki tidak sia-sia),’’ ujar Kades dengan diringi gelak tawa khas beliau juga tepuk tangan meriah dari para tamu undangan yang hadir.

Sesi pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin Ahmad Qosim, tokoh agama di Desa Manjung. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan seluruh perangkat desa juga seluruh para tamu undangan yang telah hadir di acara pembukaan tersebut.(*)

 

Penulis : Ninik Nur Aini

 

 

 

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *