TAWARAN MAGANG : Tim Menteri BUMN Erick Thohir Menawarkan Magang di BUMN bagi Mahasiswa IAINU Tuban


IAINUonline – Mahasiswa Institut Agama Islam  Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban mendapat kesempatan untuk magang di Badan Usaha Milik Negera (BUMN). Hanya, mahasiswa yang punya kesempayan magang ini harus sudah di semester 8.

Tawaran magang di BUMN itu datang langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir. Satu anggota tim khusus Erick Thohir yakni Drs. H. Hamid Syarif, MM datang ke kampus IAINU Tuban, Rabu (27/7/2022) pagi.

Dia diterima Wakil Rektor Bidang Akademik Drs. Imam Supriyadi, M.Th.I dan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia (SDM), Sarana Prasarana dan Keuangan Isnawati Nur Afifah Latif, M.Pd.

Hamid Syarif mengatakan, di BUMN ada program magang bagi perguruan tinggi keagamaan di Jawa Timur. Hanya, perguruan tinggi itu harus berbentuk institut atau universitas. Setiap perguruan tinggi dibatasi 8 mahasiswa yang bisa magang. Karena itu, jika ada lebih dari 8 pendaftar di tiap perguruan tinggi harus dilakukan seleksi.

‘’Untuk pelaksanaan magangnya menunggu jadwal. Mendaftar dulu dengan formulir yang sudah kami sampaikan. Nanti mendaftarnya kolektif melalui perguruan tinggi,’’ ujar Hamid Syarif.

Menanggapi tawaran itu, Wakil Rektor Bidang Akademik IAINU Tuban Imam Supriyadi menyambut baik. Menurutnya itu adalah kesempatan bagi mahasiswa IAINU untuk magang dan mencari pengalaman lapangan. Dia berharap kesempatan ini menjadi nilai tambah untuk mahasiswa.

‘’Ini kesempatan bagus untuk menambah pengalaman lapangan. Juga agar mahasiswa tahu bagaimana budaya kerja di BUMN,’’ katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.