IAINUonline – Setelah selesai perpanjangan akreditasi Prodi PAI, kini giliran Prodi PGMI mulai persiapan re akreditasi.

Rapat persiapan reakreditasi program studi PGMI ini berlangsung pada 18/2/2022 di Ruang Rapat LPM. Rapat koordinasi dihadiri Dekan, Ka Prodi PGMI, LPM, dan Tim akreditasi PGMI.

“Memang dalam beberapa tahun ini prodi di fakultas tarbiyah akan menghadapi reakreditasi. Kemaren setelah selesai perpanjangan akreditasi PAI, tahun ini sudah harus persiapan re akreditasi PGMI, di akhir tahun ini juga sudah harus mulai persiapan reakreditasi prodi PIAUD. Dan semua menjadi tanggungjawab fakultas UPPS” ungkap Agus Fathoni, Dekan fakultas Tarbiyah IAINU Tuban.

“Sebenarnya tim dan persiapan akreditasi prodi PGMI sudah terbentuk tahun kemaren. Akan tetapi dengan adanya pergantian struktural di prodi dan lembaga yang lain serta adanya kebijakan baru terkait sistem akreditasi, maka perlu adanya tim baru” Sambung Nurhaningtyas Kaprodi PGMI

Akreditasi PGMI diketahui akan berakhir pada Januari 2023, sehingga maksimal 6 bulan sebelum berakhir tim sudah harus submite borang akreditasi. Dengan adanya perubahan kebijakan yang dulunya akreditasi prodi di Ban PT per maret ini sudah pindah ke LAMDIK.

Kaprodi PGMI, Nurhaningtyas Agustin mengatakan secara umum tidak jauh berbeda antara form atau borang akreditasi prodi yang ada di Ban PT dengan yang di LAMDIK. Sama-sama menggunakan 9 kriteria. Akan tetapi ada beberapa point yang berbeda, baik secara urutan maupun dokumen yang diminta. Semisal dulu di Ban PT ada dokumen LKPS, sekarang di LAMDIK tidak ada, dan sebagainya.

Harapannya, tim yang dibentuk ini bisa bekerja dan bekerjasama dengan baik untuk membatu prodi dan fakultas dalam menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan.

Selain itu, besar harapan dari tim akreditasi prodi PGMI ini bisa naik, minimal kategori baik sekali. Karena dari point-point yang dibutuhkan dan dipertanyaan di borang akreditasi Insha Allah sudah kita laksanakan kegiatanya. Tinggal menyusun ke dalam borang serta mencantumkan bukti dokumenya.

 

Penulis : Agus Fathoni

Editor : Tim Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.