JUARA : Pesilat Pagar Nusa di IAINU Tuban Meraih Juara


IAINUonline – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Pagar Nusa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban menorehkan prestasi di ajang Pencak Silat Internasional yang digelar PCNU Kabupaten Kediri.

Dua pesilat Pagar Nusa IAINU Tuban yang dikirim dalam kejuaraanb ini. Dan, keduanya membawa pulang medali. Satu pesilat menjadi juara dua kategori dewasa dan satunya menjadi juara dua kategori remaja. Kedua pesilat berprestasi itu adalah Sampurno, mahasiswa semester IV program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan  M.Khoirul Anam siswa SMK NU Palang.

‘’Khoirul Anam ini masih sekolah, namun ikut latihan di Pagar Nusa IAINU. Sehingga saat lomba juga atas nama IAINU,’’ ujar Athoilah pelatih pencak silat Pagar Nusa di IAINU Tuban.

Athoilah menjelaskan, dua pesilatnya yang dikirim ini sudah dipersiapkan dengan matang. Namun, karena masih dalam masa pandemi, kejuaraan silat tersebut dilakukan secara virtual. Peserta dari seluruh Indonesia dan luar negeri ikut serta dalam kejuaraan ini. Jumlah peserta keseluruhan kurang lebih 200 peserta yang terbagi ke dalam beberapa kelas dan kategori.

‘’Alhamdulillah kita masih mendapat juara di tengah persaingan yang ketat seperti itu,’’ tambahnya.

Prestasi itu, kata dia, diharapkan semakin menambah semangat para pesilat Pagar Nusa, khususnya yang latihan di IAINU Tuban untuk terus  latihan dan meningkatkan kemampuan dirinya.

Sementara Sampurno, menambahkan juara yang dia raih dipersembahkan untuk IAINU Tuban. Dia mengatakan, semua pesilat punya potensi untuk terus mengembangkan dirinya dan meraih prestasi. Asal yakin dan mau berusaha dengan sungguh-sungguh pasti prestasi akan mengikuti.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.