HADIAH : Kasubbag Perpustakaan IAINU Tuban Menyerahkan Hadiah pada Pengunjung Perpustakan Paling Aktif


IAINUonline – Berkunjung ke perpustakaan berbuah bonus. Itulah yang dirasakan 20 mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban. Karena rajin berkunjung ke perpustakaan kampus IAINU, mereka menerima hadiah dari perpustakaan.

Salah satu mahasiswa itu adalah Varina, mahasiswa semester IV Fakultas Tarbiyah, Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI). Mahasiswa asal Desa/Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini tak menyangka kalau bakal menerima hadiah.

‘’Hampir setiap hari saya berkunjung ke perpustakaan. Tidak tahu kalau ada hadiah seperti ini,’’ ujarnya.

Alumni SMAN 5 Tuban itu mengaku, setiap di kampus, dia menyempatkan diri ke perpustakaan. Menurutnya, perpustakaan adalah tempat paling nyaman yang ada di sekitar kampus. Bukan hanya untuk meminjam atau membaca buku, di perpustakaan kampusnya juga menyediakan komputer yang terhubung dengan internet yang bisa digunakan pengunjung.

‘’Saya sering mengerjakan tugas kuliah dengan memanfaatkan komputer perpustakaan itu. Bahkan, juga sering rebahan di musala perpustakaan,’’ akunya.

Varina yang gemar membaca ini mengaku kebutuhannya bisa dipenuhi dari perpustakaan IAINU Tuban. Karena bukan hanya buku-buku keagamaan dan buku mata kuliah, namun banyak juga buku-buku fiksi seperti novel dan lainnya.

‘’Kebetulan saya sangat suka baca novel, semua ada. Jadi rugi kalau tidak mau berkunjung ke perpustakaan. Karena bukan hanya ilmu yang didapat, namun tugas-tugas kuliah juga bisa dikerjakan di sana,’’ katanya.

Kepala Subbag Perpustakaan Syafi’i S.Pd.I, M.Pd mengatakan, bahwa memberikan hadiah untuk pengunjung teraktif memang menjadi salah satu programnya. Keaktifan pengunjung dilihat dari absensinya. Seluruh absensi pengunjung perpustakaan diranking, kemudian diambil 20 pengunjung teraktif dari ratusan pengunjung yang ada.

‘’Saat ini khusus mahasiswa. Ke depan seluruh pengunjung paling aktif akan diberi hadiah, termasuk dosen dan civitas akademika IAINU Tuban,’’ jelasnya.

Selain buku-buku yang lebih dari empat ribu judul, perpustakaan yang dia kelola juga menyediakan fasilitas internet, ruang komputer, ruang baca yang nyaman, ruang pertemuan dan lainnya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.