Lokasi : Pesarean Syekh Ahmad Abu Fadhol Senori Tuban


IAINUonline – Pengelolaan dan penataan organisasi yang dilakukan oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tuban membuahkan hasil bagus. PC IPNU Tuban dinobatkan sebagai organisasi terbaik se-Jatim.

Penghargaan tersebut diberikan oleh PW IPNU Jatim saat acara IPNU Jatim Award 2021. Penentuan pemenang diumumkan saat acara pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XXIII yang berlangsung di Pondok Pesantren At Tanwir Bojonegoro, pada Jum’at (24/9).

“Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga dapat penghargaan ini. Prestasi ini didapat berkat kerjasama dan kekompakan seluruh pengurus,’’ ujar Ketua PC IPNU Tuban, Taufiqur Rohman.

Dengan diraihnya juara 1 kategori organisasi adalah bagian dari ujian. Karena hal tersebut sama halnya menjadikan PC IPNU Tuban sebagai kiblat jalannya organisasi di jajaran IPNU se Jawa Timur.

“Penghargaan ini amanah yang berat untuk PC IPNU dan IPPNU Tuban untuk istikamah mempertahankan prestasi dan kinerja yang baik,” tambahnya.

Taufiq berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadikan semangat berorganisasi semakin meningkat. Baik di internal PC sampai ke PAC-PAC sampai ke Ranting. Penghargaan dijadikan penambah semangat untuk lebih baik dalam berkhidmat dalam penataan organisasi dan administrasi.

“Terutama, meningkatkan penataan organisasi dan administrasi di tingkat PC. PAC, PKPT, PR, PK se- Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadiin memberikan, selamat kepada para pemenang IPNU Jatim Award 2021. Terlebih, pada PC IPNU Tuban yang mendapatkan penghargaan kategori organisasi terbaik se-Jawa Timur.

“Selamat kepada para pemenang, semoga kedepan semakin lebih baik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Konferwil XXIII kali ini bertajuk “Akselerasi pelajar mewujudkan peradaban baru”. Dengan tujuan memperkuat IPNU sebagai organisasi kader dengan merumuskan agenda organisasi.

Selain itu, melaksanakan regenerasi kepengurusan dan mendorong peranan pelajar dalam perubahan peradaban baru.

“Dalam pembukaan Konferwil juga dilakukan Deklarasi Pelajar Membangun Desa dan Deklarasi Satgas Pelajar Pemantau Protokol Kesehatan P3K,” tegasnya.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.