KETUA BARU : Wahyuni Hidayati terpilih sebagai Ketua Cabang Fatayat NU Tuban periode 2021-2026.


IAINUonline – Dia sebenarnya mengaku tak siap memegang tampuk pimpinan sebagai Ketua Cabang Fatayat NU Tuban. Namun, dalam  Konferensi Cabang (konfercab) yang digelar selama dua hari, Wahyuni Hidayati terpilih sebagai Ketua Cabang Fatayat NU Tuban periode 2021-2026.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di PP. Futuhiyah, Sugiharjo, Tuban itu, perempuan asal Probolinggo ini mendapatkan 293 suara mengalahkan kandidat lain, Nurul Jannah mengantongi 46 suara, total pemilih 340, suara tidak sah 1.

“Sebenarnya saya tidak siap tapi sebagai kader harus siap melaksanakan tugas. Mohon dukungan dan saran dari para senior dari kepengurusan PAC yang kemarin,” ujarnya.

Menurut dia, perjalanan organisasi harus berkesinambungan. Untuk itu dirinya sebagai pemegang estafet kepemimpinan selanjutnya perlu arahan dari yang lebih berpengalaman dalam beroganisasi.

“Saya harap seluruh pengurus ranting juga ikut mendukung kepengurusan periodesasi yang baru nanti, agar bisa mengemban amanah dengan baik dan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, Umi Kulsum, Ketua Fatayat periode sebelumnya menjelaskan Fatayat NU adalah salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi.

“Konfercab digelar lima tahun sekali, tujuannya untuk regenerasi kepemimpinan yang baru,” ujarnya.

Dengan usia anggota yang masih muda dan produktif membuat Fatayat NU memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Umi juga menyampaikan meski di tengah pandemi yang menimbulkan berbagai kesulitan dan kegiatan yang serba terbatas, Fatayat NU tetap bertahan dengan melakukan komunikasi yang baik dan menjaga soliditas.

Harapannya juga mampu bersandingan dengan organisasi pemuda lainnya di Tuban untuk bersinergi membantu pemerintah Tuban.

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-14 PC Fatayat NU Kabupaten Tuban digelar dengan mengusung tema “Penguatan Fatayat NU Tuban Menuju Perempuan yang Mandiri dan Berdaya Saing”.

Dalam pembukaan kemarin dihadiri jajaran pengurus NU, dinas terkait dan perwakilan dari PW. Fatayat NU Jatim. Di lokasi sekaligus launching IKAFA (Ikatan Alumni Fatayat) dengan ketua terpilih Umi Kulsum.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.