IAINUonline – Covid-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Tingkat kemiskinan meningkat setelah adanya pandemi. Dampak negatif terhadap keadaan sosial ekonomi dari pandemi bisa menjadi jauh lebih buruk tanpa.

Dalam menghadapi krisis ekonomi ini, mahasiswa KKN Tematik Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Kelompok 7 Zona Grabagan membantu meringankan sebagian warga Dusun Geneng, Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan  yang terdampak Covid-19. Bentuknya, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada 5 orang warga miskin yang ada di dusun tersebut.

Pemberian bantuan sembako ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat tersebut. Walaupun tidak sepenuhnya dapat membantu perekonomian warga namun setidaknya dapat lebih berkurang dengan adanya bantuan sembako yang diberikan tersebut.

Penyaluran sembako ini dibantu oleh Kepala Dusun yang telah memberikan data kepada  mahasiswa. Dari data yang diperoleh tersebut dijadikan patokan saat proses penyaluran sembako. (*)

 

Penulis : Afifa, Dwi, Nurwati, Fariz

Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.