IAINUonline – Dunia saat ini sedang mengalami perubahan besar yang dipengaruhi oleh revolusi industri, perkembangan teknologi informasi, dan juga munculnya pandemi Covid-19. Perubahan ini juga memengaruhi perkembangan masalah ekonomi dan bisnis dunia.

Dalam menghadapi perubahan – perubahan ini, perguruan tinggi memegang peranan yang sangat penting untuk mempersiapkan generasi – generasi yang mampu menghadapi Era Industri 4.0 dan Society 5.0 yang penuh tantangan baru.

Karena itu, diperlukan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi khusus di Program Studi Perbankan Syariah se Indonesia.

Untuk itu program studi (prodi) Perbankan Syariah IAINU Tuban menghadiri deklarasi nasional perjanjian kerjasama program studi Perbankan Syariah se-Indonesia periode 1 yang dilaksanakan secara daring  pada Rabu, 1 September 2021.

‘’Kegiatan yang memiliki tagline ‘Satu Barisan Satu Tujuan Menuju Prodi Unggulan’ membahas materi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT,’’ ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAINU Tuban Dian Rustyawati, M.MPd.

Dia mengatakan, materi yang disampaikan adalah; Kurikulum kampus merdeka dalam menyongsong akreditasi standar 9. Materi dibawakan Prof Dr. Euis Amalia, M.Ag (Asesor BAN-PT, Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam, FEBI UIN Syarief Hidayatullah Jakarta).

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan program studi Perbankan Syariah mampu menjadi program studi yang berdaya saing dan menciptakan lulusan yang tidak hanya paham keilmuan, tetapi juga kompeten dan memiliki daya saing.(*)

 

Penulis : Dian Rustyawati, M.MPd.

Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.