IAINUonline – Upaya memberikan manfaaat atas keberadaannya di lingkungan tempatnya kuliah kerja nyata (KKN) terus dilakukan mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban.

Seperti yang dilakukan mahasiswa KKN IAINU di Zona Sukolilo, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban ini. Para mahasiswa mendukung dan membantu Tim Satgas Covid-19 kelurahan setempat mencegah penyebaran virus. Selain sosialiasi, para mahasiswa juga melakukan aksi nyata.

‘’Kami menyemprot lingkungan dengan cairan disinfektan,’’ ujar Indah, salah satu mahasiswa yang sedang KKN di kelurahan ini.

Dia mengatakan, sesuai dengan materi yang dia terima dari tim satgas, Covid-19 merupakan salah satu jenis penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus SARS- COV- 2 dari keluarga besar coronavirus.

Guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Cairan ini merupakan bahan kimia yang berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Sehingga disinfektan menjadi salah satu cairan yang nilainya cukup efektif untuk membuanuh virus Corona.

Tim KKN IAINU TUBAN  mengadakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukolilo sebagai upaya pencegahan covid-19. Hal ini diharapkan dapat memutus mata rantai covid-19 di Sukolilo khususnya di RT 3 RW 2, lingkungan yang disemprot.

Titik lokasi penyemprotan disinfektan di antaranya adalah fasilitas umum seperti masjid, musala dan rumah-rumah warga.

‘’Kami membuat sendiri disinfektan dengan meracik beberapa bahan. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Tidak hanya masyarakat yang berantusias melainkan anak-anak juga turut mendampingi proses penyemprotan,’’ katanya.(*)

 

Penulis : Indah NFZ

Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.