IAINUonline – Tema KKN Tematik IAINU Tuban 2021 yang diangkat adalah tentang “Edukasi dan Sosialisasi Sebagai Media Penguatan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19”.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN IAINU Tuban 2021 Zona Desa Tunah, yang beranggotakan Suyanto, Siti Nur Rohmah, Novia Hidayaturodiah, dan Khirmaha Kumala berinisiatif untuk mensosialisakan kepada masyarakat serta adik – adik di TPQ untuk selalu menjaga kesehatan.

Sosialisasi itu dilakukan dengan pemasangan poster tentang pencegahan Virus Covid 19 di tempat-tempat yang strategis. Selain itu, jugsa sosialisasi langsung kepada santri TPQ yang kebetulan ada kegiatan murojaah hafalan di Masjid Arjosari.

Banyak pertanyaan yang disampaikan santri mengenai cara mencegah Virus Covid 19 itu seperti apa. Salah satunya disampaikan oleh Echa.

‘’Lalu kami sampaikan di antaranya dengan cara selalu menjaga kebersihan dan memakan makanan yang bergizi. Dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,’’ ujar Siti Nur Rohmah, Ketua Kelompok Zona Tunah.(*)

 

Penulis : Siti Nur Rohmah

Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.