IAINUonline –  Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) harus terus dilakukan. Agar masyarakat selalu ingat dan melaksanakan prokes tersebut untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Upaya pemerintah untuk kampanye prokes juga harus didukung oleh banyak pihak. Sehingga, sosialisasi dan upaya pencegahan tersebut  bisa berjalan baik dan berhasil.

Karena itu, mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) mendukung penuh program pemerintah kampanye prokes tersebut.

Bukan hanya di Tuban, sebab kegiatan mahasiswa KKN itu juga dilaksanakan di lintas provinsi. Mahasiswa IAINU Tuban yang berasal dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi pecegahan Covid-19 di Desa Tengger,Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

‘’Karena mahasiswa IAINU juga banyak yang berasal Jawa Tengah,’’ ujar Jamal Ghofir Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN yang bertugas mendampingi mahasiswa asal Jawa Tengah ini.

Sosialisasi dilakukan dengan kegiatan membagikan masker dan menempel pamflet berisi ajakan taat prokes untuk pencegahan Covid 19. Para mahasiswa menyasar santri di madrasah diniyah (madin) dan jamaah tahlil di desa setempat.

‘’Kami juga selalu mengingatkan mahasiswa untuk terus menjaga dan melaksanakan prokes dalam setiap kegiatannya,’’ kata Jamal Ghofir.(*)

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.