BAGI SEMBAKO : Mahasiswa KKN IAINU Membagikan Sembako untuk Warga


IAINUonline – Menebar manfaat sebanyak-banyaknya di masyarakat. Itulah yang dilakukan mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN).

Kembali ke tempat asalnya masing-masing dalam KKN Tematik tahun ini, diharapkan para mahasiswa tersebut bisa memaksimalkan perannya di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Kelompok 03 Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini. Anggota Kelompok 03 ;  Ananda Rifki Ainul Majid, Ainul Yakin, Heni Hanifatus Sholihatin,  Widia Nurlailiyah,  Dwi Nanda Wati dan Luluk Muzayanah menebar manfaat dengan membagikan sembako untuk warga.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli ini diberikan kepada masyarakat Dusun Mrungu, Desa Sumurgung bagi warga yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa membawa berkah bagi semua dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

‘’Tidak lupa juga kami ingatkan kepada masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatan, imun dan iman. Serta mematuhi protokol kesehatan,’’ ujar Rifki salah satu mahasiswa.

Para mahasiswa juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan, terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Disiplin menjalankan protokol sangat penting agar masyarakat terhindar dari penyakit atau terpapar Covid-19.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) di Kecamatan Montong Rinwanto mengatakan, para mahasiswa sejak awal diberikan pembekalan agar bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

Karena saat ini sedang pandemi, maka sosialiasi atau memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan juga terus dilakukan.

‘’Kami juga berpesan para mahasiswa juga tetap menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,’’ katanya.(*)

Penulis : Rinwanto

Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.