HIMA PGMI Berbagi di Panti Asuhan Yamsi Palang


IAINUonlineHimpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar santunan anak yatim piatu dan fungames di Panti Asuhan Yayasan Mandiri Sosial Indonesia (YAMSI) Gesikharjo, Palang. (02/05/2021)

Santunan anak yatim piatu dan fungames ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Gema Puasa Ramadhan (GEMPAR) Hima Prodi PGMI IAINU Tuban 2021. Juga satu dari dua kegiatan yang tercakup dalam “PGMI PEDULI”, yakni bagi-bagi takjil, serta santunan anak yatim piatu.

“Kami sangat mengapresiasi program YAMSI, kami dari mahasiwa sangat  terharu dan termotivasi. Semoga bisa menyalurkan yang kami dapatkan di YAMSI ini ke mahasiwa yang lain juga” ungkap Bapak Nur Syam pengurus HIMA PRODI PGMI IAINU Tuban dalam sambutannya.

Panti Asuhan YAMSI yang memiliki segudang kegiatan amat inovatif, diharapkan dapat menjadi acuan bagi HIMA PRODI PGMI IAINU Tuban untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya dengan lebih baik, dan rajin memunculkan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dihadirkan.

“Saya siap jika dari HIMA PRODI PGMI IAINU Tuban mau mengisi materi disini yang belum ada” tutur Bapak Ngalim Ketua Panti Asuhan YAMSI dalam sambutannya. Salah satu kegiatan rutin Panti Asuhan YAMSI adalah pengajaran materi-materi, baik pelajaran formal maupun non formal. Bagi anak-anak yatim piatu Panti Asuhan YAMSI, oleh pengurus Panti Asuhan YAMSI sendiri, ataupun relawan pengajar dari luar.

Seluruh kegiatan yang ada, tidak lain untuk meningkatkan mutu SDM anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan YAMSI. Sepulang dari kegiatan ini, yang menjadi salah satu media branding diri bagi HIMA PRODI PGMI IAINU  Tuban, juga dimaksudkan agar di waktu yang akan datang mampu bekerja sama dengan Panti Asuhan YAMSI khususnya, baik dalam bidang agama, sosial, pendidikan, maupun kemasyarakatan. Serta mendobrak relasi serta kerja sama dengan masyarakat luas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.