RESMI : IAINU FC Resmi Dilaunching Rektor


IAINUonline – Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) mempuyai satu unit kegiatan baru. Namanya IAINU Futsal Club atau disingkat IAINU FC. Klub ini secara resmi dilaunching Sabtu (3/4/2021) oleh Rektor IAINU Tuban Akhmad Zaini, S.Ag, MSi.

Peluncuran klub yang beranggota para dosen dan karyawan IAINU itu ditandai dengan penyerahan kaus tim dari Ketua IAINU FC DR.Misbahul Munir kepada rektor.

Selain itu, peluncuran klub secara resmi juga ditandai dengan latih tanding bersama wartawan di Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ronggolawe Pres Solidarity (RPS) di lapangan Gajah Futsal.

Rektor mengatakan, secara resmi IAINU FC dinyatakan sebagai bagian dari keluarga besar IAINU. Klub tersebut bisa menjadi ajang silaturrahmi dan berolahraga bersama. Sehingga para pimpinan, dosen dan seluruh karyawan IAINU terus sehat.

‘’Bukan hanya sehat secara fisik, namun juga sehat mentalnya,’’ ujar Zaini.

IAINU FC, lanjut dia, selain menjadi ajang silaturrahmi yang erat dan ajang berkegiatan olahraga yang menyehatkan, diharapkan IAINU FC juga bisa mengangkat nama perguruan tinggi di bawah naungan PC NU Tuban ini semakin dikenal masyarakat.

TANDING : Menandai Peluncuran Secara Resmi, IAINU FC tanding Lawan Wartawan Tuban

Sementara, Ketua IAINU FC Misbahul Munir mengatakan, klub yang dia pimpin beranggota lintas posisi di IAINU. Sehingga silaturrahmi antarbagian semakin erat. Hal itu diharapkan menambah kekompakan tim di IAINU secara umum, sehingga berdampak positif pada IAINU dan bisa semakin maju.

Terkait dengan pertandingan futsal, Munir mengatakan, setelah dilaunching tersebut IAINU siap bertanding dengan siapapun. Siap menerima tantangan tanding dengan pihak manapun. Karena timnya sudah siap untuk melayani semua tantangan yang masuk.

‘’Ibaratnya tanding lawan timnas pun kita siap,’’ guraunya.

Sedangkan Suwandi perwakilan dari wartawan mengatakan, selama ini komunikasi dan hubungan dengan kampus IAINU berjalan baik. Banyak pimpinan, dosen dan karyawan kampus yang akrab dengan wartawan. Bahkan, sebagian wartawan di Tuban juga alumni kampus yang berada di Jalan Manunggal tersebut.

‘’Kita selalu siap menerima tantangan, silakan saja, kapanpun kita siap melayani. Asal dijadwalkan waktunya, teman-teman tidak ada mundurnya,’’ kata dia.

Pertandingan dua babak yang dilakukan kedua tim berjalan cukup seru. Silih berganti pemain mendapat giliran turun ke lapangan. Prinsip bertandingnya adalah mencari keringat dan hiburan yang menyehatkan. Kalah menang tidak dihiraukan.(*)

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.