IAINUonline – Menjadi sejarah pertama sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Hidayatun Najah (Hijah) dalam perjalan pengabdiannya. Kali pertama MINU yang berada dibawah naungan NU ini mengadakan open house yang disebut dengan MENTION (MINU EVENT COMPETITION).

Acara itu digelar untuk memperkenalkan juga membangun kepercayaan masyarakat kepada lembaga pendidikan yang baru berdiri tahun 2018 ini. Seehingga belum memiliki lulusan. Namun, hal itu tidak mematahkan semangat para panitia yang meliputi Ustadz-Ustadzah, mahasiswa PPL, dan anggota HIMA Prodi PGMI IAINU untuk tercapainya kegiatan tersebut dengan lancar.

MENTION adalah sebuah ajang kompetisi yang diadakan oleh MI NU Hidayatun Najah untuk mengasah bakat dan potensi yang dimiliki para generasi muda. Kali ini, mengangkat tema ‘Pilihan Cerdas, Generasi Emas” dimaksudkan bahwa peserta lomba yang mengikuti MENTION adalah calon orang-orang hebat, pemimpin di masa depan.

Tapi itu semua juga tak luput dari bimbingan orang tua, salah satunya yaitu dengan memilihkan pendidikan yang terbaik untuk ananda sebagai implementasi dari pilihan cerdas untuk ikhtiar menuju generasi emas.

Dalam sambutannya, Haji Achmad Khanif, S. Pd, selaku Ketua BP3MNU mengungkapkan rasa sangat takjub, bangga, dan terharu melihat MI NU Hidayatun Najah yang baru berusia 5 tahun sudah mampu membuat acara sebesar ini.

‘’Harapan kami, diadakannya acara ini juga bisa menambah kepercayaan masyarakat terhadap lembaga,’’ ujarnya.

MENTION melombakan berbagai macam jenis perlombaan mulai dari lomba tahfidz level 1 dan 2, hafalan do’a harian, mewarnai, berhitung, dan ketangkasan. Diikuti sebanyak 272 peserta tingkat TK/RA – SD/MI se kabupaten Tuban sungguh pencapaian peserta yang lumayan banyak.

Walau sejak dini hari cuaca sudah diguyur gerimis, hal itu tidak mematahkan semangat peserta lomba. Dikarenakan disediakan stand-stand bazar yang disponsori dari pihak komite, paguyuban kelas, dan beberapa dari sponsorship yang mendukung berjalannya acara MENTION ini. Berbagai jajanan, sarapan, minuman, boneka, dll. dipajang di stand-stand.

Setelah perlombaan usai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penampilan bakat dari siswa siswi MI NU Hidayatun Najah. Di antaranya silat Pagar Nusa, musikalisasi puisi, rebana, hafalan

Juga sekaligus diumumkan pemenang lomba dengan 6 kategori pemenang, yaitu juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Para peserta mendapatkan voucher belanja yang dipersembahkan oleh Rena Factory Outlet. (*)

 

Penulis : Siti Nur Rohmah

 

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *