RAPAT PENGURUS : Rapat Pengurus Menyepakati Berbagai Kegiatan dalam Rangkar Harlah Ma'arif dan Hari Santri Nasional


IAINUonline – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Tuban bakal menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut hari lahir (harlah) Ma’arif pada 19 September nanti. Kegiatan mulai dari keagamaan, kelembagaan sampai olahraga.

‘’Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati tiap 22 Oktober,’’ ujar Ketua LP Ma’arif NU Cabang Tuban Drs. Nur Khamid, M.Pd.

Nur Khamid mengatakan, rencana kegiatan tersebut sudah disepakati dalam rapat pengurus pada pertengahan Juli lalu. Selain kegiatan baru, juga tetap digelar kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin PC Ma’arif Tuban, yakni Ma’arif Competition (MC).

‘’Dua kegiatan yang baru adalah Ma’arif Award dan sepakbola Ma’arif Cup,’’ jelasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsiap ini menerangkan, untuk kegiatan Ma’arif Award akan dilaksanakan pada bulan Agustus – September. Sedang Maarif Competition VII dan Ma’arif Cup diagendakan digelar pada  bulan Oktober

‘’Untuk juknis kegiatan dan koordinasi pengurus Cabang bersama MWC menyusul. Harapan kami seluruh madrasah dan sekolah di bawah Ma’arif bisa menyiapkan diri untuk ikut dalam kegiatan tersebut,’’ katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban ini menambahkan, seluruh kegiatan dilakukan untuk mencari bibit-bibit pemuda unggul dari lingkungan lembaga pendidikan Ma’arif. Untuk kegiatan Ma’arif Competition misalnya bisa dipetakan potensi keilmuan keagamaan dan keaswajaan para siswa.

‘’Untuk Ma’arif Cup harapannya bisa menjadi penyaluran bakat olahraga siswa di lingkungan Ma’arif dan bisa melahirkan atlet-atlet unggul,’’ harapnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.