IAINUonline – Memasuki awal tahun pelajaran baru 2022/2023 siswa-siswi Madrasah Ibtidiayah Nahdlatul Ulama (MINU) Hidayatun Najah (Hijah) tampak berseri-seri. Setelah libur panjang semester genap tapel 2021/2022, mereka antusias untuk bertemu dengan teman-temannya. Wali murid kelas 1 juga tidak kalah antusias, mereka mengantarkan putra-putrinya untuk bersekolah di MINU Hijah.

Wajah-wajah ceria tidak hanya tampak di anak-anak dan para orang tua saja akan tetapi ustadz dan ustadzah juga bersemangat untuk kembali menyapa siswa-siswinya.

Pukul 06.30 WIB sebagian ustadz dan ustadzah menyambut kedatangan siswa-siswi di depan kantor. Didampingi oleh badut yang menambah keceriaan anak-anak. Ada yang berfoto ria dengan si badut lucu.

Para walikelas juga sudah stand by di depan kelas masing-masing guna menyambut siswa-siswinya. Keadaan di sekolah MI NU Hijah dipenuhi dengan kebahagiaan.

Pukul 07.00 WIB apel pagi. Semua warga sekolah berbaris di halaman. Dipandu oleh MC apel siswi kelas 4 semua berbaris rapi.

Ustadz dan ustadzah berbaris di depan siswa. Semua melaksanakan apel pembukaan MATSAMA sekaligus mengawali kegiatan sekolah. Dipimpin oleh Kepala MINI Hijah M. Nashruddin.

Ustadz Anas panggilan akrabnya, memberikan motivasi-motivasi kepada murid MI NUHijah. Dia memperkenalkan visi lembaga dengan gerakan yang telah disepakati.

“Semua siswa-siswi MINU Hijah harus memberikan pengaruh positif kepada teman-teman disekitar rumahnya,” ujar Ustadz Anas.

Menurut dia, siswa-siswi kelas 2 sampai kelas 5 harus bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya. Dan siswa-siswi kelas 1 harus menjadi anak hebat dengan selalu bersemangat sekolah.

Setelah sambutan dari kepala madrasah, dilanjutkan penyematan kartu nama untuk perwakilan siswa siswi kelas 1. Kemudian MATSAMA dibuka oleh kepala madrasah dengan menerbangkan banner MATSAMA. Siswa-siswi bersuka ria diiringi tepuk tangan yang meriah.

Setelah itu, pembubaran apel dengan arahan oleh Waka Kesiswaan. Satu persatu barisan dipanggil. Yang paling sholih untuk berjabat tangan dengan seluruh ustadz ustadzah.

Setelah itu semua siswa-siswi MINU Hijah memasuki kelas dan kembali beraktifitas untuk pengenalan, pembentukan organisasi kelas, kontrak belajar, dan penyampaian beberapa hal terkait persiapan pembelajaran hari selanjutnya.(*)

 

Penulis : Tim Media MINU HIJAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.