TRIYOGA Raih Medali di Porprov Jatim


IAINUonline – Satu anggota Satuan Tugas Pengamanan (Satpam) di Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Triyoga Mahdavika meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Medali itu diraih Triyoga dari cabang olahraga (cabor)  Kickboxing. Dia turundalam kategori ring sport low kick -54 kilogram (kg). Dia meraih medali perunggu. Di cabor kickboxing kontingen Tuban meraih dua medali perunggu. Selain Triyoga satu perunggu lagi disumbangkan Jovan Sidik Arie kategori ring sport low kick -57 kg.

Pelatih Kickboxing Tuban, Putri Padmi mengatakan, perolehan dua perunggu yang didapatkan oleh kedua atlet Kickboxing Tuban itu sangat luar biasa. Mengingat perjuangannya yang sangat tidak mudah.

Pelatih Tuban yang sejak bulan April 2022 dipegang langsung oleh Putri Padmi memang memasang target yang tinggi, melihat potensi anak-anak yang luar biasa. Namun, di arena atlet Tuban harus mengdapi rintangan yang tak ringan.

Salah satunya adalah sejak babak penyisihan sudah bertemu dengan atlet tuan rumah, sehingga harus bisa menang KO. Berkat semangat dan kehadiran Bupati Tuban beserta dengan jajarannya, membuat para atlet yang berada di atas ring menjadi lebih bersemangat dan berhasil memukul KO lawan.

“Kategori tatami point fighting dan kicklight 3 orang berhasil masuk babak delapan besar, namun sayang lagi-lagi situasi sulit tak bisa dihindari hingga gagal ke final,’’ ungkapnya.

Dia berharap untuk ke depan kickboxing Tuban tetap solid dalam kepengurusan. Selain itu, tetap fokus pada pembinaan atlet dan mengabaikan hal-hal yang dapat merusak ke solidan dan pengurus KBI Tuban.

“Kita kecil namun kita adalah tim yang luar biasa. Pembuktian ini harus disertai dukungan yang sinergis dari beberapa pihak, baik pemerintah maupun internal,’’ katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.