IAINUonline – Ulang tahun ke-10 Saung Art-Ma, unit kegiatan mahasiswa (UKM) di Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban di bidang seni dan budaya dirayakan dengan penuh warna.

Kegiatan dilaksanakan sehari semalam pada 25 Juni 2022. Berbagai kegiatan meramaikan perayaan ulang tahun ini.

Dimulai pagi hari, halaman hampus IAINU Tuban di Jalan Manunggal ramai oleh pengunjung. Sebab, digelar bazar dari berbagai UKM di IAINU Tuban. Mulai yang menjual makanan, minuman, bahkan juga buku.

Berbagai UKM dan prodi di IAINU Tuban berusaha menyuguhkan penampilan yang keren. Sehingga, mereka mendesain stannya semenarik mungkin.

Bahkan ada yang mengeluarkan maskot yang menarik seperti yang dilakukan oleh Himaprodi PGMI dengan maskot dua putri yang menggunakan busana karnaval dari bahan daur ulang.

Sedangkan para mahasiswa dari Saung Art-Ma juga tak mau ketinggalan, mereka ada yang berdandan pantomim yang lucu dan menggemaskan. Sosok ini dengan jenaka meski tanpa suara menyambut para tamu dan pengunjung stand.

Ada juga penampilan musik akustik dari Himaprodi Manajemen Dakwah. Himaprodi ini juga menggelar stand buku.

Pembina UKM Saung Art-Ma Kumaidi mengatakan, kegiatan yang dia lakukan memang mulai pagi sampai malam tanpa henti. Kegiatan hanya diberi jeda untuk melaksanakan salat dan makan. Kemudian berlanjut sampai malam.

Untuk kegiatan pagi sampai sore, selain digelar bazar juga ada penampilan musik akustik dan pentas pantomim. Bukan hanya hari Tuban, karena Saung Art-Ma juga mengundang seniman-seniman dari luar daerah.

‘’Ada yang dari Lamongan dan Mojokerto yang pentas di sini,’’ ujar Kumaidi.

Malam hari, kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB dengan diawali pemotongan tumpeng sekaligus doa ulang tahun UKM tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan beragam tampilan seni teater dari berbagai daerah. Jadwalnya sampai tengah malam baru selesai.

‘’Kami ingin acara semeriah mungkin. Karena itu, kita undang teman-teman seniman dari luar daerah. Ke depan kita upayakan menggelar yang lebih besar lagi,’’ katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.