BAZAR PGMI : Mahasiswa Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAINU Tuban Gelar Bazar


IAINUonline – Program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban bukan hanya membekali mahasiswa dengan ilmu untuk menjadi pendidik yang baik.

Namun, mahasiswa juga dibekali kemampuan untuk menjadi pengusaha. Sebab, para mahasiswa juga mendapat kuliah tentang kewirausahaan. Bukan hanyab teori, karena di tugas akhir kuliah, para mahasiswa harus praktek berwirausaha.

Itulah yang dilakukan mahasiswa prodi PGMI Rabu (15/6/2022). Mereka menggelar bazar untuk mengaplikasikan ilmu wirausaha yang sudah mereka peroleh dengan praktek langsung. Para mahasiswa yang membentuk beberapa kelompok menggelar bazar yang sebagian besar makanan dan minuman di halaman gedung Makhdum Ibrahim kompleks kampus IAINU Tuban.

Para mahasiswa diajak untuk berfikir bagaimana mencari investor yang menyediakan dana. Para mahasiwa rerata menggali dana dari mereka sendiri dengan sistem patungan. Kemudian dibelanjakan, dimasak dan jadikan makanan atau minuman untuk dijual.

‘’Bazar ini dilakukan sebagai tugas akhir dari mata kuliah kewirausahaan sosial, untuk melatih jiwa entrepreneur mahasiswa. Setiap tahun pasti ada,’’ ujar Nurhaningtyas Agustin, M.Pd, Kaprodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAINU Tuban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.