DIBATASI : Keluarga yang Menjemput Jemaah Haji DIbatasi


IAINUonline – Jemaah haji asal Kabupaten Tuban mulai geser ke Makkah setelah delapan hari di Madinah. Para jemaah juga sudah menyelesaikan arbain atau salat berjamaah selama 40 kali.

“Hari ini sekitar pukul 07.00 waktu Saudi Arabia jemaah haji asal kabupaten Tuban akan bergeser ke Makkah karena arbain telah selesai dilaksanakan,” ungkap Kepala Kemenag Tuban Ahmad Munir.

Pria asal Kota Ledre ini melanjutkan, menurut keterangan Petugas Pembimbing Ibadah Haji Kabupaten Tuban, Ulfa Hayati Muzayanah, saat ini ada satu jemaah asal Tuban yang melepuh kakinya akibat cuaca yang panas sekali di Madinah.

“Walaupun begitu satu jemaah asal Tuban ini masih bisa ikut rombongan kloter satu ke Makkah dengan menggunakan kursi roda,” paparnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Ashabul Yamin menambahkan, berdasarkan pers rilis Kemenag RI,   Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menyiapkan petugas dan layanan bus salawat yang akan mengantar jemaah dari hotel di Makkah menuju Masjidil Haram pergi pulang .

Layanan ini beroperasi selama 24 jam secara shuttle untuk memudahkan jemaah dalam menjalani ibadah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.