IAINUonline – Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban kembali bakal merekrut 12 dosen baru. Para dosen ini akan mengisi tiga program studi (prodi) yang terus berkembang. Dosen dengan keilmuan serumpun atau linier dengan program studi  yang terus berkembang memang sangat dibutuhkan.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) IAINU Tuban Isnawati Nur Afifah LatiF, M.Pd.I mengatakan, penambahan dosen baru di IAINU ini memang sesuai kebutuhan. Sebab, prodi-prodi yang bakal diisi dosen baru tersebut memang prodi baru dan saat ini terus berkembang.

‘’Memang kita butuh untuk menambah dosen-dosen baru,’’ ujarnya.

Hal ini, lanjut dia, juga memberi kesempatan pada para pemuda dari Nahdlatul Ulama untuk ikut bergabung dan berkhidmat di Nahdlatul Ulama di jalur pendidikan dengan menjadi dosen di IAINU Tuban. Untuk saat ini dosen yang dibutuhkan sesuai kualifikasi dosen untuk pengembangan prodi tersebut.

Dari 17 dosen yang dibutuhkan itu, 3 dosen untuk prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Kualifikasinya adalah S2 PGMI atau PGSD. Kemudian 5 dosen dibutuhkan di prodi Pendidikan Islam Usia Dini (PIAUD), kualifikasi yang dibutuhkan S2 PIAUD atau PGTK. Serta 4 dosen untuk prodi Perbankan Syariah dengan kualifikasi yang dibutuhkan S2 Perbankan Syariah.

‘’Pendaftaran paling lambat 22 Maret 2022, untuk lebih jelas bisa menghubungi nomor kontak yang sudah tersedia,’’ katanya.

IAINU Tuban terdiri dari empat fakultas dengan enam program studi. Yakni Fakultas Tarbiyah dengan tiga program studi; Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan program studinya Perbankan Syariah. Kemudian Fakultas Syariah dengan program studi Hukum Keluarga Islam dan Fakultas Dakwah dengan program studi Manajemen Dakwah.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.