IAINUonline – Saat ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban sedang getol mendata dan membekali warga NU dengan kartu anggota NU (Karta NU).

Ternyata, pemegang karta NU juga bisa mendapat manfaat dari Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban. Bagi pemegang karta NU yang mendaftar menjadi mahasisa di IAINU Tuban tahun akademik 2022/2023 akan menerima fasilitas berupa potongan biaya.

Jika calon mahasiswa mendaftar di gelombang pertama, maka mereka berhak atas potongan dana pengembangan  pendidik (DPP) hingga 60 persen. Kalau mendaftar di gelombang kedua mendapat potongan DPP 30 persen.

‘’Gelombang pertama pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dimulai pada 2 Desember 2021 sampai 3 April 2022,’’ ujar Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAINU Tuban Drs.Fathul Amin, M.Pd.

Dia mengatakan, besaran potongan DPP untuk mahasiswa pemegang karta NU ini sama untuk semua program studi (prodi). Sekadar diketahui, besaran DPP untuk masing-masing prodi berbeda.

Sehingga nilai potongan nantinya juga berbeda untuk masing-masing calon mahasiswa. Sebab, akan disesuaikan dengan program studi apa yang dipilih calon mahasiswa.

‘’Untuk lebih jelasnya bisa tanya langsung ke kampus, atau menghubungi nomor kontak yang sudah tercatum,’’  tambahnya.

IAINU Tuban lanjut dia, terdiri dari empat fakultas dengan enam program studi. Yakni Fakultas Tarbiyah dengan tiga program studi; Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan program studinya Perbankan Syariah. Kemudian Fakultas Syariah dengan program studi Hukum Keluarga Islam dan Fakultas Dakwah dengan program studi Manajemen Dakwah.

‘’Calon mahasiswa tinggal memilih program studi sesuai yang diinginkan,’’ katanya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.