IAINUonline – Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban ikut dalam Campus Fair yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kenduruan yang dikenal sebagai Smaka.

Kegiatan selama satu hari ini diikuti oleh 16 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) se Jawa.

Ketua panitia Campus Fair Ika Dwi Safitri, S.Pd mengatakan, Campus Fair digelar untuk memotivasi para siswa untuk terus melanjutkan pendidikan usai lulus dari sekolah.

“Juga memberi wawasan para siswa tentang kampus-kampus yang bisa mereka pilih saat melanjutkan pendidikan nanti,” ujarnya.

Karena, lanjut dia, dalam Campus Fair para siswa bisa mencari informasi selengkap mungkin tentang kampus-kampus yang ikut kegiatan ini. Sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Karena itu, pihak sekolah memberi kesempatan para siswa untuk datang ke stan-stan peserta. Agar tertib dan tidak menimbulkan kerumunan, kunjungan ke lokasi Campus Fair yang digelar di halaman sekolah dijadwal.

“Sesi pertama untuk 120 siswa dari Kelas XII. Selanjutnya Kelas X dan XI sebanyak 226 siswa,” katanya.

Perwakilan IAINU Tuban Sri Wiyono yang ikut hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Campus Fair sangat strategis untuk promosi kampus. Sebab, di lokasi bisa ketemu langsung dengan para siswa.

“Banyak siswa bertanya soal studi di IAINU, soal biaya, program studi dan beasiswa. Ini menunjukkan kalau mereka tertarik,” jelasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.