TERIMA PENGHARGAAN : Kepala Kemenag Tuban saat Menerima Penghargaan


IAINUonline – Prestasi yang membanggakan berhasil diraih Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Selasa (4/1/2022). Di awal tahun 2022 ini, Kantor Kemenag Tuban meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Inovasi Madrasah Digital oleh IDN ( Infra Digital Nusantara).

“Kemenag Tuban memborong empat kategori penghargaan dalam ajang Anugerah Inovasi Madrasah Digital oleh IDN (Infra Digital Nusantara). Saya bisa hadir bersama Kasi Pendidikan Madrasah,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid.

Empat kategori penghargaan yang diperoleh di antaranya ; Operator Digital RA Terbaik (RA Muslimat Ad Dahlan Senori), Pemerataan Digital Terbaik (Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, (Drs. H.Sahid, MM), Madrasah Digital Favorit (MI Salafiyah As Syafi’iyah Jatirogo dan  Nominasi Digital Madrasah terbaik (MIN 2 Rengel).

‘’Alhamdulillah bertepatan dengan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76 di Hotel Vasa Surabaya dan ini menjadi sangat spesial,” tambah Sahid.

Program ini, lanjut pria asa Gresik itu, telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021 di 8 Kota/Kabupaten wilayah kerja Surabaya dan Bojonegoro. Program ini terdiri atas beberapa kegiatan yang dimulai dengan sosialisasi melalui Webinar.

Lalu pelatihan dan pendampingan berkelanjutan, survei digitalisasi madrasah serta kampanye madrasah digital. Juga visitasi penilaian madrasah, dan ditutup dengan puncak penghargaan madrasah.

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Umi Kulsum mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh Kantor Kemenag Tuban diawal tahun 2022 ini.

“Walaupun saya belum lama di seksi pendidikan madrasah, namun sangat berbangga hati, terimakasih kepada Kasi pendidikan madrasah sebelum saya yakni Hadi Sarjono,’’ kata Umi.

Dia berharap, ke depan bisa menginspirasi madrasah yang lain dan semoga ikhtiar bersama menjadikan madrasah berprestasi, mandiri dan berskala dunia bisa terwujud.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.