IAINUonline – Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023. Pendaftaran dimulai 2 Desember 2021. Para calon mahasiswa bisa memilih ingin mendaftar secara langsung dengan datang langsung ke kampus IAINU di Jalan Manunggal Tuban, atau mendaftar melalui online.

‘’Kami sediakan  link khusus untuk pendaftaran secara online,’’ ujar Dina Hafni, M.Pd, Humas IAINU Tuban, Kamis (2/12/2021).

Dia mengatakan, link untuk pendaftaran online calon mahasiswa baru bisa dilihat di siakad.iainutuban.ac.id dan masuk ‘pendaftaran maba’. Selain itu, juga bisa melalui nomor WA 0852-2777-6101 setiap hari kerja.

Para mahasiswa bisa memilih fakultas sesuai dengan keinginan masing-masing. Sebab, IAINU Tuban ada empat fakultas dengan berbagai jurusan atau program studi (prodi).

Yakni Fakultas Tarbiyah (pendidikan) dengan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Kemudian Fakultas Syariah dengan program studi Hukum Keluarga Islam. Lalu Fakultas Dakwah dengan program studi Manajemen Dakwah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan progrom studi Perbankan Syariah.

Bagaimana dengan biaya kuliah di kampus yang berada di Jalan Manunggal ini ? Dina memastikan biaya kuliah di IAINU Tuban tidak mahal. Dibanding dengan biaya kuliah di perguruan tinggi lain di Bumi Wali, biaya kuliah di kampus milik Nahdlatul Ulama (NU) ini tergolong murah.

‘’Untuk SPP per semester di IAINU Tuban hanya sekitar Rp2,7 juta. Ini masih di bawah rerata SPP di kampus lain di Tuban,’’ jelasnya.

Untuk mahasiswa di IAINU juga ada banyak beasiswa yang bisa diambil. Misalnya dari bidikmisi, kemudian ada beasiswa dari Baznas dan lainnya. Mahasiswa juga bisa meminta rekomendasi dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di kecamatan masing-masing untuk bisa mendapat keringanan biaya kuliah.

‘’Kampus IAINU banyak memberi peluang bagi warga NU untuk kuliah di sini dengan biaya tidak mahal. Ada beasiswa dan langkah lain yang bisa ditempuh. Intinya kuliah di IAINU Tuban masih lebih murah dibanding yang lain,’’ tandasnya.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.