MTQ JAWA TIMUR : Khoirudin Salah Satu Mahsiswa IAINU Tuban yang Menjadi Kafilah Tuban Berpose dengan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky


IAINUonline – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam semester akhir (VII), Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, M. Khoiruddin Murtadlo mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi jawa timur di kabupaten pamekasan.

Mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Kerek ini sudah beberapa kali menjadi juara diajang MTQ tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Provinsi. M. Khoiruddin Murtadlo sangat bersyukur dengan bakat yang di milikinya.

MTQ tingkat provinsi jawa timur ini diikuti sebanyak 38 kabupaten kota se-Jawa timur. Lomba yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) ada beberapa cabang di antaranya : Cabang Tilawah, Hifdzil Qur’an, Khottil Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Tafsir Qur’an dan Makalah Al-Qur’an.

Khoiruddin Murtadlo mewakili lomba dicabang tilawah dengan golongan Qira’at Murattal Remaja.

Pada MTQ tingkat provinsi Jawa Timur di kabupaten tuban tahun 2019, M. Khoiruddin Murtadlo meraih juara 2. Harapannya pada MTQ tanggal 2-11 November 2021 ini bisa meraih juara 1. Sehingga dapat membawa nama baik kabupaten tuban dan juga kampus IAINU Tuban.

Keluarga besar IAINU Tuban termasuk dosen juga turut bangga ada salah satu mahasiswa yang mengikuti MTQ ditingkat provinsi Jawa Timur ini. Sehingga menjadikan nilai plus bagi kampus dibidang religius. Tidak lepas dari kampus, para dosen juga mendoakan M. Khoiruddin Murtadlo agar diberi kelancaran dan hasil terbaik saat perlombaan nanti.(*)

 

Penulis : Khoiruddin

Editor : Tim Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.