IAINUonline – Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban ada mata kuliah jurnalistik. Sehingga, mahasiswa tidak hanya berkutat di dalam ruang kuliah. Sesekali mahasiswa diberi tugas untuk liputan seperti layaknya wartawan beneran.

‘’Memang ada mata kuliah jurnalistik, agar mahasiswa punya banyak pengalaman. Kemampuan menulis, meliput suatu kejadian akan sangat berguna, dan bisa menunjang dakwah,’’ ujar Jamal Ghofir,MA, Dekan Fakultas Dakwah IAINU Tuban.

Ada beberapa hasil liputan mahasiswa, baik yang dilakukan di Kabupaten Tuban, maupun di luar Kabupaten Tuban. seperti hasil liputan berikut ini :

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialiaisasi dan menyerahkan bantuan program Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) kepada 34 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Gondang Kecamatan Gondang, Sabtu (23/10/2021).

Program Jatim Puspa tersebut merupakan inisiasi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang disalurkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jatim.

Sasaran penerima Jatim Puspa merupakan ibu-ibu pelaku usaha kecil yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Acara sosialisasi tersebut digelar di aula Balai Desa Gondang Kecamatan Godang dihadiri oleh Camat Gondang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bappeda Bojonegoro, dan Pendamping Kabupaten Program Jatim Puspa. Juga Pendamping Desa, Kepala Desa Gondang dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan berupa barang program Jatim juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gondang.

Pendamping Desa Ahmad Nur Khodli menyebutkan bahwa Progam Jatim Puspa ini merupakan program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Semoga bantuan program Jatim puspa ini bisa menambah perekonomian keluarga dan dapat membantu ibu-ibu masyarakat lain dari dampak kemiskinan,’’ tuturnya.(*)

 

Penulis : Khofifah Nabila Khanana

Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.