IAINUonline – Terus menebar manfaat untuk masyarakat dan lingkungan. Itulah yang dilakukan oleh para mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN).

KKN Tematik memungkinkan para mahasiswa untuk memberi manfaat pada lingkungan tempat tinggalnya sendiri. Sebab, para mahasiswa memang dikembalikan ke daerah asalnya untuk menjalankan KKN ini. Sehingga, manfaat yang diberikan untuk lingkungannya lebih nyata.

Salah satunya, mahasiswa yang KKN di Kecamatan Tambakboyo menggelar kegiatan di Dusun Tanjang Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban. ‘One Day English Classnama kegiatan tersebut.

Bentuknya, membantu mengajar di TK Darmawanita Pulogede bekerja sama dengan Miya Biya English School. Seharian tersebut, anak-anak dari TK B belajar bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan. Sehingga, anak-anak enjoy dan gembira.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa di Kecamatan Tambakboyo Ela Rosyida, M. Pd mengatakan, bahwa mahasiswa punya peran penting untuk menggerakkan kemajuan di lingkungannya.

Para mahasiswa IAINU yang sebagian besar sebagai calon pendidik memang disiapkan menjadi pendidik-pendidik yang unggul sejak di bangku kuliah. Dan kegiatan KKN merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan kemampuan dan teori yang didapat selama kuliah.

‘’Kami mendukung semua kegiatan mahasiswa yang positif. Jika ada kendala bisa konsultasi dan diskusi untuk mencari jalan keluar bersama. Mahasiswa memang didorong untuk bisa berbuat banyak dan bermanfaat di masyarakat,’’ katanya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.