IAINUonline – Sejumlah dhuafa di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban menerima bantuan modal usaha di tengah pandemi Covid-19 dari pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Sukolilo.

Selain dhuafa, bantuan berupa santunan juga diberikan kepada yatim piatu se-Kelurahan Sukolilo di Masjid Arrosyid Sukolilo.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh Nahdlatul Ulama Kelurahan Sukolilo dan tokoh masyarakat setempat yaitu ketua RT RW se-kelurahan setempat.

Ketua NU CARE – LAZISNU ranting Sukolilo, Suwadi mengatakan gerakan pemberian bantuan modal usaha dan yatim piatu ini adalah program unggulan Lazisnu Sukolilo. Mengingat hari-hari ini masyarakat banyak yang terdampak pandemi covid-19 yang belum selesai.
Suwadi yang juga guru BK SMPN 2 Palang itu juga mengatakan kegiatan yang luar biasa ini hasil kerja keras pengurus UPZISNU dan kedermawanan para donatur yang ada di wilayah Sukolilo.
“Ada sebuah rombong sayur untuk ibu penjual sayur dari warga RT 01/01 dan ada modal usaha untuk juga untuk dua orang warga dhuafa dan uang serta bingkisan untuk 25 anak yatim piatu semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan atas usahanya,” ucapnya.

Bugiyanto warga RT 01/03 yang mendapat bantuan modal usaha sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus Lazisnu dan warga Sukolilo yang ikut menjadi donatur Lazisnu.

“Terimakasih banyak, semoga ini bisa membantu kami untuk mulai usaha kembali,” ungkapnya.
Ketua Lazisnu MWC Kecamatan Tuban, Anas menambahkan bahwa kegiatan di Sukolilo sangat menginsipiratif dan alhamdulillah Sukolilo termasuk dari beberapa Lazisnu yang aktif di Kecamatan Tuban.

“Saya berpesan agar UPZIS NU Care-LAZISNU PRNU Sukolilo bisa menjalankan tata kelola dengan baik dan bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh warga Sukolilo,” pesannya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.