KUNJUNGAN DPL : Mahasiswa KKN IAINU Tuban saat Menerima Kunjungan DPL


IAINUonline – Kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ke lokasi mahasiswa yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) ada banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk koordinasi dan evaluasi kegiatan KKN yang dilakukan.

Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Kelompok 7 zona Kecamatan Grabagan, Rengel dan Soko merasakan betul manfaat kunjungan DPL nya tersebut.

Pada Kamis (19/8/2021) bertempat di salah satu rumah peserta KKN Kelompok 7 zona Grabagan, Rengel dan Soko ini dilakukan pertemuan mahasiswa dengan DPL. Ada beberapa desa yang menjadi tempat mahasiswa KKN kelompok 7 ini. Yakni Desa Ngandong, Desa Gesikan, Desa Grabagan, Desa Waleran dan Desa Bangun Rejo.

Nurhaningtyas Agustin, M.Pd  DPL kelompok 7 ini mengevaluasi seberapa jauh program kegiatan wajib dan pilihan berjalan. Hambatan-hambatan apa saja yang ditemui oleh peserta KKN di lapangan, dan memberikan masukan untuk mengoptimalkan kegiatan tersebut.

Beberapa perwakilan kelompok dari tim kecil di masing-masing desa memaparkan program yang telah dilakukan dan yang akan berjalan. Vina perwakilan dari Desa Ngandong memaparkan kegiatan yang dilakukan oleh kelompoknya, bahwa semua program kegiatan wajib sudah terlaksana.

‘’Tinggal program kegiatan pilihan,’’ ujar Vina salah satu mahasiswa.

Program pilihan yang paparkan oleh Vina di antaranya program peningkatan imunitas ibu-ibu pada masa pandemi di Desa Ngandong. Kegiatannya melalui senam dan meningkatkan minat belajar anak usia dini melalui kelompok belajar berbasis eduwisata.

Vina juga memaparkan bahwa program kegiatan pilihan tentang kelompok  belajar sudah mulai berjalan, tetapi belum optimal.  Beberapa anggota dari kelompok lain juga memaparkan programnya yang sedang dan akan berjalan.  DPL lalu menyampaikan beberapa masukan, agar program dengan waktu dua  minggu ke depan bisa optimal.(*)

 

Penulis : Haning

Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.