IAINUonline – Di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) menggelar semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan.

Di desa ini, para mahasiswa KKN menggelar lomba mewarnai untuk siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Futuh Desa Sumurgung. Para siswa antusias mewarnai gambar dari panitia.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa di desa ini, Dinas Hafni mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para siswa mengetahui dan memahami arti penting kemerdekaan.

‘’Juga untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada anak sejak dini,’’ ujarnya.

Para mahasiswa lanjut Dinas, juga menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19. Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Anak-anak juga diajari cara menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Kegiatan itu murni diselenggarakan mahasiswa. Tujuannya agar masyarakat peduli dan menerapkan protokol kesehatan, tanpa melupakan maraknya HUT kemerdekaan,’’ katanya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.