IAINUonline – Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk masyarakat dalam pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya. Posyandu di Desa Mliwang terdiri dari posyandu balita, remaja, dan lansia yang sudah terpos sesuai dengan usia masing – masing.

Di Desa Mliwang posyandu balita terdapat dua pos dengan nama Posyandu Mawar. Pos 1 dengan jumlah 25 balita sedangkan Pos 2 dengan jumlah 50 balita. Di Posyandu balita anak – anak diberikan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) berupa makanan sehat dan bermutu.

“Makanan sehat itu sangat dibutuhkan oleh anak usia blita untuk menambah berat badan dan masa tumbuh kembang anak. “ ujar Hj. Anik,  Bidan Desa Mliwang.

Dalam posyandu kali ini, kami dari kelompok 08 KKN Iainu Tuban Desa Mliwang memberikan emo demo mengenai cemilan sembarangan untuk menegah stunting yang dinarasumberi oleh Siti Khotijah dan sasarannya adalah posyandu balita.

Mengapa kami memberikan emo demo cemilan sembarangan?  Dengan adanya emo demo cemilan sembarangan orang tua lebih memperhatikan anaknya dalam mengkonsumsi cemilan yng tidak sehat”. Ujar Siti Khotijah selaku narasumber.

Cemilan yang tidak sehat sering terbuat dari bahan yang berbahaya dan tidak bergizi. Meskipun anak menangis, jangan beikan cemilan sembarangan yang tidak sehat. Berkan mereka hanya cemilan yang sehat seperti buah – buahan, sayuran, dan cemilan yang dibuat sendiri tanpa bahan pengawet. (*)

 

Penulis : Safaatun Karim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *