PENGUATAN : Para Dosen Pembimbing Skripsi Menerima Penguatan Metode Penelitian


IAINUonline – Penelitian menjadi unsur penting dalam penyusunan skripsi. Berkualitas atau tidaknya sebuah skripsi, salah satunya dipengaruhi oleh penelitian yang dilakukan. Bagaimana metode penelitian itu dilakukan, menjadi kunci dari hasil penelitian yang dilakukan.

Para dosen pembimbing skripsi bagi mahasiswa harus faham dan mendalami metode peneliian sebagai modal untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswanya yang dibimbingnya. Sehingga, skripsi yang dihasilkan oleh mahasiswa bimbingannya berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Karena itu, para dosen pembimbing skripsi perlu mendapatkan penguatan tentang metode penelitian agar bekal membimbing skripsi nanti lebih mantap. Sehingga mahasiswa bisa menghasilkan skripsi sebagai salah karya ilmiah yang berkualitas.

Hal itulah yang dilakukan Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Kamis (24/3/2022). Para dosen yang menjadi pembimbing skripsi tahun akademik 2021/2022 diberi pemantapan mengenai metode penelitian. Acara diselenggarakan Fakultas Tarbiyah.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat IAINU Tuban di gedung KH Hasyim Asy’ari lantai dua itu dihadiri langsung Rektor IAINU Tuban H. Akhmad Zaini, S.Ag, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Akademik Drs. Imam Supriyadi, M.Th.I, serta Wakil Rektor Bidang Keuangan Sarpras dan SDM Isnawati Nur Afifah Latif, M.Pd.I.

Narasumber penguatan itu adalah Akhmad Aji Pradana, M.Pd Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAINU Tuban yang memberi materi tentang Penelitian Kualitatif. Materi Penelitian Pengembangan disampaikan Haningtyas Agustin, M.Pd Kaprodi PGMI.

Sementara materi Penelitian Literasi disampaikan Nurul Hakkm, S.Th.I, M.Hum Dekan Fakultas Syariah dan materi Penelitian Kuantitatif disampaikan Darwan Setyono, M.Pd.

Dekan Fakultas Tarbiyah IAINU Tuban Agus Fathoni Prasetyo, M.Pd berharap penguatan metode penelitian itu bermanfaat untuk para dosen pembimbing skripsi agar kualitas skripsi yang dihasilkan mahasiswa semakin meningkat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.