BARU : Kakankemenag Baru (kiri) saat Pisah Sambut dengan Pejabat Lama


IAINUonline – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tuban ganti. Kepala yang lama Sahid dimutasi untuk menjadi Kakankemenag Kabupaten Gresik. Sebagai gantinya DR.Munir yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan tersebut.

Pisah sambut Kakankemenag digelar di gedung PLHUT Kemenag Tuban dihadiri pejabat lama dan pejabat baru. Juga hadir seluruh pejabat Kemenag Tuban dan Kota Madiun, MUI, DMI, BKMT, FKUB dan PWI. Juga Ketua LPTQ, Paguyuban KBIHU, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan organisasi keagamaan NU dan Muhammadiyah.

Kepala Kemenag Tuban yang baru Munir berjanji akan membawa Kemenag Tuban menjadi lebih baik.

“Mari bersama menjadikan Tuban yang lebih baik, yang sudah baik akan diteruskan dan insyaallah akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal itu, kata dia, tentunya dibantu semua stakeholder terkait.  Untuk itu pria asal Bojonegoro ini mohon dukungan baik dari dalam Kemenag sendiri maupun lintas sektoral.

Menurutnya jabatan bukan segala-galanya. Yang lebih utama harus di kedepankan persaudaraan.

Pria berpenampilan santai ini juga menyinggung pentingnya kerukunan umat beragama. “Kementerian agama bukan hanya mengayomi umat muslim saja tapi mengayomi semua agama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban yang lama, Sahid, didampingi istri  mengatakan keberhasilan memimpin Kemenag Tuban saat ini karena adanya koordinasi yang mantap dari berbagai pihak.

“Pemimpin hebat tidak akan hebat kalau tidak didampingi orang-orang hebat di sekitarnya, alhamdulillah Tuban tidak pernah ada masalah yang berarti,” terangnya.

Ia mengaku selama 4 tahun 9 bulan di Tuban sangat bangga dan senang sekali dengan kerjasama semua pihak.

“Koordinasi kita dengan pemkab juga sangat baik dan sinergi, tinggal melanjutkan,” ucap dia.

Kesan dan pesan  disampaikan Kasubag TU, Moh. Qosim. Dia mengatakan, banyak yang telah dicapai. Di antaranya berjuang untuk keberhasilan dibangunnya gedung PLHUT dari dana SBSN.

“Selain itu beliau sangat disiplin namun semua orang juga merasa dekat dengan Pak Sahid, dari dalam Kemenag sendiri ataupun lintas sektoral,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan kenang-kenangan berupa  kumpulan rilis Kemenag Tuban mulai tahun 2018 sampai dengan 2021 yang dikemas dalam bentuk buku, yang ditulis oleh Pranata Humas Kemenag Tuban Laidia Maryati.

Buku kenangan itu diserahkan oleh Kasubag TU kepada Kakankemenag Tuban yang lama, dan juga kepada Kakankemenag Tuban yang baru.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.