TERBAIK : Programnya Pendayagunaan ZISnya Terbaik, BAZNAS Tuban Diganjar Penghargaan


IAINUonline –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban dinilai mempunyai program pendayagunaan zakat, infaq dan shodaqoh ( ZIS)  yang baik. Karena itu, menerima BAZNAS Award 2022 Kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan program pendayagunaan  ZIS) Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Senin, 17 Januari 2022, tepat pada hari ulang tahun BAZNAS. Ketua BAZNAS Tuban Siti Syarofah yang didampingi KH. Masduqi NS  dan Eko Julianto sekretaris pelaksana menerima piala dan penghargaan secara langsung dari Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Syarofah mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang didapat lembaga yang dipimpinnya itu.

“Memang Kami beberapa tahun terakhir concern mendayagunakan ZIS untuk sektor produktif. Baik bantuan kelompok maupun bantuan individu. Utamanya di Desa Jatimulyo, kami sedang terus mengusahakan agar zakat yang didayagunakan bisa bermanfaat pada fakir miskin dan zakat pada sektor pertanian bisa digerakkan,” ujarnya

Selain menerima penghargaan kategori pendayagunaan ZIS terbaik, BAZNAS Tuban juga masuk nominasi dalam kategori Branding BAZNAS Terbaik dan Laporan Tahunan Terbaik.

“Ke depan kami berharap prestasi ini bisa ditingkatkan untuk terus mewujudkan pelayanan zakat untuk mensejahterakan umat serta membantu  pemerintah dalam menangani kemiskinan di daerah,” tambahnya.

Acara penganugerahan BAZNAS Award 2022 ini dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M. A. P.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.