IAINUonline-Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-12, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Makhdum Ibrahim Tuban gelar santunan anak yatim di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ma’rufiyah di desa Prunggahan Kulon, kecamatan Semanding-Tuban, Minggu (14/11/2021).

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB ini diikuti oleh pengurus LPM Makhibra, anak yatim, dan juga pengurus LKSA Al-Ma’rufiyah.

Acara dibuka dengan doa dan dzikir dari perwakilan pengurus LKSA Al-Ma’rufiyah, dilanjut dengan pengenalan budaya literasi, dan terakhir pemberian santunan kepada anak yatim.

“Acara santunan ini memang diadakan untuk memperingati Harlah LPM yang ke-12,” ujar Nunuk Rahmawati selaku pimpinan umum LPM Makhibra.

Acara ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi sesama saudara muslim dan simbol rasa syukur keluarga besar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Makhdum Ibrahim Tuban atas bertambahnya usia yang telah mencapai 12 tahun.

“Selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan saudara sesama muslim, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan budaya literasi kepada anak-anak,” tambahnya.

Penanaman budaya literasi perlu ditanamkan sejak dini, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tidak menutup kemungkinan akan terjadi degradasi wawasan atau pengetahuan dikarenakan kurangnya budaya literasi.

Reporter: Dinun Kamilla
Editor: Uswatun Kasanah
Sumber : lpmmakhibra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.