BERANGKATKAN KAFILAH : Bupati Tuban Memberangkatkan Kafilah MTQ


IAINUonline – Pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII di Kabupaten Tuban tahu, sebagai tuan rumah para kafilah mempersembahkan prestasi sebagai juara umum. Prestasi itu, menjadi kado manis perayaan hari jadi Kabupaten Tuban.

Prestasi tersebut ingin dipertahankan pada pelaksanaan MTA XXIX yang digelar tahun ini di Kabupaten Pamekasan. Sebanyak 53 kafilah asal Kabupaten Tuban yang akan turun di  ajang MTQ ke XXIX  itu diberangkatkan dari Pendapa Kridha Manunggal oleh Aditya Halindra Faridzky, Senin (1/11/2021).

Bupati berpesan kepada kafilah untuk menjaga nama baik Kabupaten Tuban di mata para  kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur pada pelaksanaan MTQ yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November 2021.

“Seluruh ikhtiar pembinaan telah kita lakukan dengan baik, saya menekankan kepada seluruh kafilah untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan, khususnya asupan makanan minuman waktu istirahat dan juga selalu protokol kesehatan,” ujarnya.

Pria yang lebih akrab dipanggil Mas Bupati ini  pikiran fokus pada materi dan tahapan lomba agar dapat mengupayakan meraih yang terbaik.

“Kafilah Tuban datang ke Pamekasan bukan untuk meraih tapi untuk mempertahankan gelar juara umum, upayakan yang terbaik setelah itu serahkan hasilnya kepada Allah dengan diiringi doa dari orang tua seluruh kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban insyaallah kita bisa,” imbuhnya.

Ia berjanji, bagi para juara MTQ insyaallah akan ada bonus.

“Tapi saya mengingatkan agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Al Qur’an agar semua yang kita lakukan menjadi berkah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kakankemenag Tuban, Sahid, usai mendampingi Bupati Tuban menjelaskan kafilah kabupaten Tuban memberangkatkan 53 kafilah.

“Alhamdulillah kita memberangkatkan 53 kafilah dalam 7 cabang dan 22 golongan lomba,” ujarnya.

Pria berkacamata ini optimis Kabupaten Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jatim nanti, sebagaimana prestasi pada gelarab MTQ sebelumnya yang digelar di Kabupaten Tuban.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.