IAINUonline – Di Kabupaten Tuban, vaksinasi tidak hanya diberikan untuk warga yang berdomisili di permukiman, namun warga tunawisma juga divaksin. Polres Tuban, melalui Satlantas menyisir lokasi yang menjadi lokasi tunawisma, yakni di kawasan sekitar Pantai Boom Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur sejak Selasa (21/9/2021) pagi.

Bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Tuban, Satlantas menyisir lokasi untuk memberikan vaksin kepada para tuna wisma.

“Hari ini Satlantas Polres Tuban melaksanakan program vaksinasi mobile Satlantas Polres Tuban (SIMBA) dengan sasaran tunawisma yang berada di kawasan Tuban,” ujar  Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala.

Kasat menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi mobile ini, disediakan 50 dosis vaksin jenis Sinovac. Namun, ternyata jumlah tunawisma lebih banyak, sehingga jumlah dosis vaksin ditambah.

“Pagi ini ada 50 dosis vaksin yang disediakan,” terangnya.

Kegiatan itu, lanjutnya, Satlantas Polres Tuban juga melaksanakan program Sinergi Polantas bersama Awak Media  (Netas). Polantas bersama awak media memberikan tali asih berupa sembako kepada para tunawisma yang telah divaksin.

Diharapkan, kegiatan vaksinasi mobile keliling maupun berbagi kepada sesama ini bisa terus digalakan. Sebab, dalam kegiatan ini Satlantas Polres Tuban ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dalam kegiatan ini kita ingin berbagi kepada sesama, terlebih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Kasat.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi Binti (50) mengungkapkan,  vaksinasi ini merupakan vaksinasi yang pertama untuk dirinya bersama beberapa orang yang lain.

“Iya ini vaksin yang pertama. Kemarin sempat mau ikut tapi jaraknya jauh sehingga gak jadi,” tutur Binti.

Dia juga mengaku sangat berterika kasih kepada Satlantas Polres Tuban. Sebab, selain mendapatkan vaksinasi Covid-19 peserta juga mendapatkan bingkisan berupa sembako.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.