DISKUSI : Bupati Tuban Lindra Diskusi dengan Tim Vaksinasi


IAINUonline –Vaksinasi di Kabupaten Tuban sudah diberikan kepada sekitar 300 ribu warga. Sementara, Pemkab Tuban menargetkan 900 ribu warganya divaksin untuk menciptakan kekebalan warga pada virus Covid-19. Karena itu, vaksinasi terus dilakukan.

Hal itu disampaikan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE saat bersama Dandim 0811/Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadhon, Kapolres Tuban AKBP Darman, Sekda, Asisten dan beberapa kepala OPD terkait meninjau vaksinasi di beberapa kecamatan.

“Kami optimis, dari target 900 ribu bisa terpenuhi. Kita akan terus upayakan ketersediaan vaksin agar vaksinasi bisa segera mencapai 70 persen lebih untuk mencapai kekebalan komunal,” ujar Mas Bupati panggilan akrabnya.

Mas bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban agar tidak takut untuk vaksin. Vaksin covid 19 telah terbukti aman dan halal.

“Tidak usah takut untuk vaksin, semua sudah teruji dengan baik dan aman untuk melindungi kita dari virus covid 19,” katanya.

Terkait peninjauan vaksinasi yang dia lakukan, tujuannya untuk menguji kesiapan perangkat desa dan tenaga kesehatan setempat dalam menjalankan vaksinasi di desa. Menurutnya, kerjasama antara perangkat desa dengan tenaga kesehatan berjalan dengan baik, sehingga vaksinasi diseluruh desa terlaksana dengan lancar.

“Saya lihat di semua desa hari ini berjalan dengan lancar. Koordinasi antara perangkat desa dengan bidan desa juga sangat baik,” tandas Mas Lindra, panggilan kesehariannya.

Salah satu penerima vaksinasi lansia, Martini 69 tahun asal Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek misalya, mengaku telah menerima vaksin suntikan ke dua.

Menurutnya, meskipun sedikit takut, dia yakin vaksin aman dan melindungi dirinya dari virus covid-19.

“Wis ping loro nak, yo radak nyeri, tapi yo biasa wae, yakin vaksin kuwi aman,” ujarnya.(*)

 

Penulis/Editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.