BERBGAI : LAZISNU Sukolilo Berbagi dengan Warga Terdampak


IAINUonline – Kepedulian pada sesama sangat dibutuhkan saat pandemi seperti sekarang ini. Uluran tangan kepada warga yang terdampak sangat membantu dan bisa mengurangi beban hidup warga.

Karena itu, pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban bergerak untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para dhuafa terdampak covid 19 dan PPKM pada Senin (19/7/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan di di sekretariat musala Al Hidayah Kelurahan Sukolilo. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Sukolilo dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris NU CARE – LAZISNU Ranting Sukolilo Sutrisno Puji Utomo mengatakan, gerakan pemberian bansos untuk dhuafa yang terdampak PPKM ini merupakan bentuk solidaritas warga.  Donatur LazisNu ikut mengeluarkan sebagian rejekinya untuk sesama warga yang terdampak kebijakan PPKM ini.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang luar biasa karena bisa saling membantu sesama warga dan bentuk solidaritas warga.

“Ada 44 paket yang di berikan berupa sembako dan uang tunai semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang mengalami kesulitan,’’ ujarnya.

Dia berharap, untuk bulan depan bisa tetap fokus membantu sesama sehingga diharapkan nanti hasilnya bisa dirasakan warga yang kurang mampu atau dhuafa. Khususnya yang terdampak PPKM di wilayah Sukolilo. Karena di masa pandemi covid 19 ini semua merasakan kesulitan perekonomian.

“Semoga ini semua menjadi inspirasi untuk semangat berbagi, berkhidmah kepada masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara, Ketua UPZISNU Sukolilo H. Suwadi mengatakan, bahwa untuk dapat bersedekah, sekarang warga NU Sukolilo sudah memiliki wadah. Kalau sebelumnya bersedekah di lembaga lain, mulai saat ini hendaknya memanfaatkan rumah sendiri yaitu LAZISNU.

“Karena gerakan ini dari kita, oleh kita dan untuk kita semua,” tuturnya.

Dia berpesan agar UPZIS LAZISNU ranting Sukolilo programnya selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Agar UPZIS NU Care-LAZISNU PRNU Sukolilo bisa menjalankan tata kelola dengan baik dan bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh warga Sukolilo,” harapnya.(*)

 

Penulis/editor : Sri Wiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.